Jambiline.com, Kerinci – Berdasarkan instruksi Tim Gugus Tugas tingkat Kabupaten Kerinci, terkait percepatan penangan Covid-19.

Pemerintah Kecamatan Air Hangat, telah mengambil beberapa kebijakan, diantaranya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, bagi warga yang telah bepergian keluar daerah terutama untuk daerah yang telah terkonfirmasi positif corona dianjurkan untuk mengisolasi diri selama 14 hari, dan jika berada pada pelayanan publik warga diminta untuk menjaga jarak minimal satu meter antara pengunjung lainnya.

Sementara itu, sebagai aksi nyata dalam pencegahan Covid-19 ini, Pemerintah Kecamatan Air Hangat bersama Forkopimcam dan Dinas Pemadam Kebakaran melakukan aksi penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah Fasilitas Umum dan Pelayanan Publik.

Camat Air Hangat Dafrisman saat dikonfirmasi mengatakan, sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik yang dilakukan penyemprotan yakni Pasar Semurup, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), serta perkantoran yang berada di wilayah Kecamatan Air Hangat.

“Karena di wilayah Air Hangat ini banyak perkantoran, seperti Bank, Pos dan lain sebagainya, jadi kita lakukan penyemprotan secara menyeluruh pada tempat-tempat pelayanan Publik,” ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Sementara itu, disinggung terkait bagaimana dengan pelaksanaan ibadah yang melibatkan masyarakat banyak seperti pelaksanaan shalat berjamaah dan shalat Jum’at, Dafrisman menjelaskan, karena untuk wilayah Kecamatan Air Hangat belum ada yang terkonfirmasi positif corona, maka berdasarkan Fatua MUI serta berdasarkan rapat koordinasi di tingkat Kabupaten, shalat berjamaah dan shalat Jum’at tetap bisa dilaksnakan, namun masyarakat dihimbau untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing.

“Kami juga berupaya melakukan pencegahan, dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada setiap Masjid dan Musholah yang berada di wilayah Kecamatan Air Hangat,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook