Jambiline.com, Jambi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi memusnahkan barang bukti (BB) Narkoba, dari ratusan perkara. Pemusnahan sendiri dilakukan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi, Selasa (02/10/2018).

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya berupa 89 paket ganja, 31 butir ekstasi, 221 paket sabu dari 183 perkara yang ada. Pemusnahan barang bukti ini, adalah yang terjadi pada periode Mei hingga Agustus 2018.

Menurut Kasi Intel Kejari, M Rais, pemusnahan tersebut dilakukan setelah masa proses putusan para terdakwa sudah ingkrah. “Kita musnahkan karena perkaranya sudah selesai dan para terdakwa sudah menjalani hukuman di lapas,” katanya.

Pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu dan ekstasi, yaitu dengan cara dimasukkan ke blender yang dikasih air yang sudah dicampur dengan deterjen dan yang selebihnya dengan cara dibakar.

Selain narkoba, ada juga barang-barang lainnya yang dimusnahkan. Diantaranya yakni HP, timbangan Digital, dan perangkat-prangkat barang bukti terkait, terhadap perkara tersebut. (Tri)

Komentar Akun Facebook