Masyarakat Muaro Jambi bersama TNI Melaksanakan Sholat Istisqo'

Jambiline.com, Jambi – Musim kemarau dan kekeringan yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi membuat dampak yang sangat memperhatikan,  sulitnya mendapatkan air ditambah tidak turunnya hujan juga mengakibatkan tanaman petani gagal panen.

Dalam upaya mengharapkan turunnya hujan, ratusan masyarakat Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi menggelar sholat Istisqo bertempat di lapangan bola kaki Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (14/8/19).

Sholat Istisqo ini diikuti oleh Dandim 0415/Bth Letkol Widi Rahman, Camat Kumpeh Ulu dan seluruh Kades se Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

“Tujuan digelarnya Sholat Istisqo ini untuk meminta hujan kepada Allah sehingga Kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan,” katanya, Komandan Kodim (Dandim) 0415/Bth Letkol Widi Rahman.

Bertindak sebagai imam H. Fathullah Al Hafidz dan sebagai Khotib Ustad Asnawi Al Hafidz yang mana dalam khutbahnya menyampaikan bahwa dengan datangnya musim kemarau dan kekeringan ini, merupakan suatu ujian bagi makhluk hidup yang selalu banyak melakukan dosa dan kesalahan. “Sehingga kita harus banyak beristighfar, sesungguhnya Allah yang mempunyai segala kekuasaan di Dunia,” sebutnya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya Sholar Istisqo, Allah SWT dapat menurunkan hujan. “Semoga dengan digelarnya Sholat Istisqo ini, Allah senantiasa menurunkan Rahmat Nya dengan menurunkan Hujan sehingga kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi Umumnya Provinsi Jambi,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook