Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi mendukung penuh rancana pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi yang proses pembangunannya akan dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha yang saat ini hanya berukuran  2.220X 45 M, rencanya akan diperpanjang seluas 380X45 M, hingga total keseluruhan menjadi total 2.600X45.

Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima operasional bandara dari Pemperov Jambi, yang dalam hal ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto dan pihak PT. Angkasa Pura II yang dalam hal ini ditandatangani langsung oleh Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Yogi Prasetyo Suwandi, Senin (19/2), di gedung Bandara STS.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi, Karo Pembangunan dan Kerjasama Provinsi Jambi Nofriadi dan para tamu undangan lainnya.

Dikesempatan tersebut, Sekda M. Dianto mengapresiasi dan mendukung penuh rencana  PT. Angkasa Pura untuk melakukan pengembangan kapasitas Bandara Sulthan Taha.

“Ini adalah MoU lanjutan dengan PT. Angkasa Pura terkait pemakaian lahan pemerintah Provinsi Jambi, nah salah satunya pemanfaatan lahan untuk fasilitas parkir, ” ujar Dianto.

Menurutnya, pengembangan lahan pemerintah untuk kapasitas parkir akan menjadikan kawasan bandara lebih tertib dalam penataan parkir, selain itu hal tersebut juga dapat menambah pendapatan asli daerah.

“Kalau bandara ini dikembangkan artinya kita akan mendapatkan konvensasi dari distribusi pemakaian area tempat parkir atau bagi hasil antara pihak Bandara Sultan Thaha Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi, tentu ini sangat bagus, ”  katanya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Prastyo Suwandi mengatakan, rencananya pembangunan area lahan parkir tambahan di Bandara STS akan segera rampung pada akhir 2019.

“Ada sekitar 67 hektar yang akan diperluas, kita targetkan akhir 2019 semua sudah rampung,” jelasnya.

Komentar Akun Facebook