Sawaluddin, Kepala Samsat Kerinci

Jambiline.com, Kerinci – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kembali menggulirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor bagi seluruh pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat se Provinsi Jambi.

Masyarakat diharapkan untuk mendatangi Kantor Samsat terdekat agar segera bisa melakukan pemutihan pajak kendaraan yang sudah lama tidak bayar pajak atau menunggak maupun yang ingin melakukan balik nama kendaraan.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam keputusan Gubernur Jambi No.8 kep.gub/bakeuda-2.2/2020 tertnggal 2 januari 2020, tentang aturan pemberlakuan pemutihan pajak kendaraan yang di mulai dari tanggal 6 januari sampai dengan 30 juni 2020.

Menurut Sawaluddin, Kepala Samsat Kerinci, program pemutihan pajak kendaraan untuk tahun ini dengan ketentuan bagi pemilik kendaraan yang menunggak PKP 2 tahun ke atas cukup membayar pokok tunggakan satu tahun terakhir dan satu berjalan sesuai dengan jatuh tempo.

“Jadi misalnya ada yang menunggak tujuh tahun, sepuluh tahun dan seterusnya cukup bayar pokok satu tahun tunggakan dan satu tahun yang akan berjalan, plus bebas denda,” Sawaluddin, Selasa (4/1/2020).

Selain itu, Samsat Kerinci juga membebaskan bea balik nama dan sangsi administratif bagi pemilik kendaraan yang ingin mutasi kendaraanya ke daerah Kerinci.

“Dengan momentum pemutihan pajak kendaraan ini di harapkan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mau melengkapi surat kendaraannya,” tambahnya.

“Bagi masyarakat di himbau untuk membawa kendaraannya ke samsat Kerinci biar kendaraannya memiliki surat yang lengkap,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook