Jambiline.com, Jambi – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi terus melakukan pengawasan berita hoax baik di media sosial dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, dirinya menyampaikan terkait hal itu pihaknya melakukan Crowling oleh mesin AIS dan bekerjasama dengan pihak Polri.

“Dilakukan crowling oleh mesin AIS Kemenkominfo terhadap aktivitas dunia maya, terutama medsos dan lain – lain, bekerjasama dengan Polri, BSSN, selama 24 jam full,” katanya, Senin (15/4/19).

Nurachmat juga mengatakan saat ini pihaknya sedang mengikuti rakord melalui vidcon di Polda tentang kesiapan akhir pelaksanaan pemilu 2019.

“Pada saat ini kami sedang rakord melalui vidcon di Polda dengan KemenPolhukam, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BIN, Ka BSSN, Menkominfo, KPU, Banwaslu, yang dipimpin langsung pak Wiranto tentang kesiapan akhir pelaksanaan pemilu,” jelasnya.

Agar terhindar dari hoax, Ia menghimbau kepada masyarakat agar chek and ricek terhadap berita yang beredar.

“Mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya (Tabayyun), konfirmasi ulang, check and ricek terhadap berita yg beredar apalagi bila ingin menyebarkannya,” pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook