Jambiline.com, Sungai Penuh – Bertempat di ruang utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh gelar Sidang paripurna pengantar Walikota Kota Sungai Penuh Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) tahun 2018, Rabu (26/6/19).

Sidang Paripurna ini dihadiri oleh Wakil Walikota Sungai Penuh, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan OPD Lingkup Kota Sungai Penuh.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Walikota serta Pemerintah Kota Sungai Penuh atas pengelolan keuangan daerah APBD 2018.

“Selaku pimpinan dan anggota Dewan mengucapakan selamat kepada Pemkot Sungai Penuh atas capaian raihan WTP dalam pengelolan keuangan daerah APBD 2018,” ungkap Fikar.

Selanjut Ketua DPRD berharap ke depanya Pemkot Sungai Penuh juga dapat mempertahankan raihan WTP yang sudah diraih untuk tahun berikutnya.

“Capaian ini harus terus ditingkatkan untuk mencapai tatakelola keuangan yang lebih baik,” tutup Fikar.

Sementara Wako AJB dalam laporannya di hadapan anggota Dewan menyampaikan bahwa Ranperda pertanggung jawaban pelakasanaan APBD Merupakan salah satu kewajiban eksekutif yang setiap tahunnya disampaiakan kepada Dewan sesuai dengan PP No 12 tahun 2019 tentang pengelolaan Keuangan Daerah.

“Pertanggung Keterangan Daerah yang diwujudkan dalam bentuk laporan keuangan merupakan wujud dari penguatan transparasi dan akunbilitas, selain berbentuk laporan keuangan, pertanggungjawaban keuangan daerah juga berupa laporan realisasi kinerja,” kata Wako AJB. (Wnd/Adv).

Komentar Akun Facebook