Jambiline.com, Sungai Penuh – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mengambil perannya masing-masing dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kota Sungai Penuh dan Kerinci.

Hal ini disampaikannya, mengingat hingga hari ini masih banyaknya masyarakat yang kurang mengindahkan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Saya perhatikan, masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19, kita ingin agar penyebaran covid-19 ini tidak semakin meluas, maka itu, ini lah saatnya semua elemen masyarakat untuk mengambil perannya masing-masing dalam hal upaya pencegahan penyebaran covid-19,” kata Fajran, dikediaman pribadinya, Rabu (20/5/2020).

Bahkan ia menambahkan, elemen masyarakat seperti ulama, tokoh adat, pemuda dan lainnya, untuk membuat semacam aturan yang sifatnya kearifan lokal yang mengacu pada kultur daerah kita.

“Untuk saat ini, bisa saja kearifan lokal yang kita jadikan salah satu upaya tersebut, seperti memberikan sangsi adat, atau ulama dengan aturannya serta pemuda dengan caranya dan lainnya, ini tidak lain adalah cara kita masing-masing mengupayakan agar jangan sampai semakin banyak masyarakat kita yang terkena virus ini,” tambahnya.

“Pemerintah kita sedang bekerja, mari kita dukung bersama-sama, saya selaku wakil rakyat menghimbau dengan segala kerendahan hati, kurangilah aktifitas diluar rumah, namun jika harus keluar karena ada hal yang penting, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak serta selalu memohon doa kepada Allah agar wabah ini segera berakhir,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook