Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia saat menyampaikan sambutan di acara Musda Ke-X BPD Hipmi Provinsi Jambi, Jum'at (26/1)

Jambiline.com, Jambi – Ketua umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia mengajak anak muda Indonesia untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship.  Bahlil menekankan, sudah saatnya para pemuda merubah cara berpikir dari pola konsumtif ke pola pikir produktif demi menyelamatkan perekonomian bangsa dari cengkraman asing. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X BPD HIPMI Provinsi Jambi, Jum’at (16/1), di salah satu hotel di Kota Jambi.

Bahlil menyebutkan, perekonomian negara saat ini tidak lagi menjadi faktor penghalang untuk melakukan interaksi dan transaksi bisnis, karena hal tersebut sudah menjadi konsensus bagi negara-negara Asia Tenggara.

“Indonesia kita tahu bahwa jumlah total penduduk di Asia Tenggara yaitu 43% nya ada di Indonesia, dalam rangka menjaga kompetisi ini, maka anak-anak muda harus bisa menjaga pasarnya,” kata Bahlil.

Dalam menjaga pasar bebas saat ini, kata Bahlil, hal terbaik yang dilakukan adalah menjadi pelaku usaha.

“Bagaimana bisa menjaga pasarnya, yakni harus menjadi pelaku usaha, nah menjadi pelaku usaha merupakan panggilan negara untuk bagaimana kita mengisi pembangunan dalam mensejahterakan rakyat, karena kesejahteraan rakyat itu hanya bisa terwujud kalau ada kepastian pekerja dan lapangan pekerjaan,” paparnya

Selain itu, kata Bahlil, hal terpenting lainnya yang harus ditanamkan kepada para pemuda adalah merubah mindset dari pola konsumtif ke pola produktif.

“Anak-anak muda kita masih selalu berfikir untuk menjadi karyawan, mohon maaf saya tidak bermaksud mengatakan bahwa karyawan itu nggak baik, tapi hari ini anak-anak muda harus berpikir kreatif inovatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang lain karena kalau tidak negara kita ini akan dikuasai oleh negara lain,” imbaunya.

Bahlil berharap, kesadaran akan membangun ekonomi negara, tumbuh di sanubari para pemuda Indonesia, demi tegaknya negara yang berdaulat, kuat dan sejahtera.

“Sebagai generasi muda, saya ingin kita mempunyai cita-cita besar untuk melanjutkan dan mengisi perjuangan kemerdekaan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

(CN)

Komentar Akun Facebook