Kondisi Pasar Parit III, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Jambiline.com, Jambi – Kondisi bangunan pasar Parit III, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini kian memprihatinkan, selain kondisinya yang kumuh, atap yang bocor, bangunan pun mulai banyak yang rusak.

Menurut keterangan para pedagang, kerusakan bangunan pasar ini terjadi sejak delapan tahun terkahir.

“Sudah delapan tahunan, atap banyak yang bocor, sehingga membuat kita para pedagang maupun pembeli tidak merasa nyaman, terutama saat musim hujan tiba, merasa was – was saat berada di bawah bangunan pasar ini dikhawatirkan atap bangunan roboh,” ujar pedagang Aisyah,” Selasa(05/05).

Menurutnya, retribusi seperti sewa lapak dan kebersihan setiap hari dibayar namun hak mereka untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk berjualan belum didapat.

Turut disampaikannya, sebelumnya para pedagang sudah beberapa kali melayangkan proposal ke Pemkab Tanjab Barat namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syafriwan mengatakan, bahwa pemkab sendiri sudah menganggarkan sebesar 6 miliar untuk merenovasi bangunan Pasar Parit III, Tungkal Ilir, namun rencana renovasi tersebut terpaksa ditunda karena wabah Covid-19

“Tahun ini sebenarnya mau diperbaiki, karena corona ditunda, fokus dana untuk penanganan Covid-19, jadi dipending tahun depan,” jelasnya. (Ahmad)

Komentar Akun Facebook