KPK Panggil 6 Orang Pihak Swasta, Terkait Kasus Gratifikasi Zumi Zola

Jambiline.com, Jambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap 6 orang dari pihak swasta, Kamis (12/4).

Keenam orang tersebut, yakni karyawan PT Sanubari Megah Perkasa, Subakti dan Sumarto, Direktur CV Bedero Persada Abadi, Rosnita; Direktur CV Bina Mandiri, Syafriyanto, serta dua pihak swasta lainnya, Naufal dan Muhammad.

Keenam orang dari pihak swasta tersebut akan bersaksi untuk Gubernur Jambi Nonaktif Zumi Zola yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus Gratifikasi proyek di Jambi.

“Mereka bersaksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi menerima gratifikasi dalam sejumlah proyek di Provinsi Jambi,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah seperti yang dikutip di Kumparan.com, Kamis (12/4).

Dalam kasus ini, Zumi Zola tidak sendiri, Dia bersama mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Arfan yang diduga telah menerima uang sebesar Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor terkait proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Uang itu diduga sebagai uang ‘ketok’ kepada sejumlah anggota DPRD Jambi terkait pengesahaan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Sumber : Kumparan.com

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait