KPK Temui Gubernur Jambi, Ini Yang Dibahas

Jambiline.com, Jambi – Senin (10/7) Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menyambangi Provinsi Jambi. Kedatangan KPK RI disambut langsug oleh Gubernur Jambi Zumi Zola yang turut didampingi oleh Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Kepala Inspektorat Provinai Jambi Kailani.

Kedatangan Tim KPK RI dipimpin langaung oleh Adlinsyah M Nasution selaku Kasatgas Koordinasi dam Supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi di Provinsi jambi tahun 2017, dan dua orang rekannya yakni Tomi Murtomo dan Ismail Hidersah.

KPK Hadir di Provinsi Jambi bukanlah ada penemuan, namun KPK ke Provinsi Jambi akan memberikan arahan kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar terbebas dari bahaya Korupsi. Untuk itu KPK hadir dalam proses pencegahan, karena hanya sifatnya mengingatkan dari awal.

“Kita kesini tidak ada maksud apa-apa, nanti curiga pula. Nanti ada KPK datang ke Jambi pasti ada temuan, tidak seperti itu,” kata Adlinsyah M Nasution, Senin (10/7).

Direncanakan KPK besok juga akan bertemu seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi.

“Kita minta ijin kepada pak Gubernur besok kita akan keliling, termasuk Kota Jambi Juga,” katanya.

Pada pertemuan dengan Sekda-sekda tersebut, KPK akan menyampaikan beberapa program-program korsub. Selain itu, juga direncanakan akan membangun sistem, seperti sistem perencanaan, dan sistem penganggaran. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait