Kepala Sekretariat KPU Provinsi Jambi, Khoirul Bahri Lubis.

Jambiline.com, Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mulai menyiapkan santunan bagi penyelenggara pemilu yang meninggal dunia dan sakit.

KPU menyebut besaran bagi yang meninggal dunia adalah 36 juta rupiah, sementara bagi yang sakit bervariasi besarannya.

Kepala Sekretariat KPU Provinsi Jambi, Khoirul Bahri Lubis mengatakan, saat ini pihaknya terus mengupdate data terkini untuk disampaikan KPU RI, menurutnya, dokumen-dokumen juga dilengkapi sebagai dasar untuk menentukan pembiayaan santunan kepada penyelenggara yang meninggal atau yang sakit.

“Kalau yang meninggal saat ini 9 orang, tapi kalau yang sakit banyak. Tapi tetap kita update dari hari kehari, yang jelas KPU RI minta dokumen-dokumen data pendukung untuk pembayaran terutama yang sakit, kalau yang meninggal ada surat kematian, tetapi yang sakit di butuhkan terkait berapa biaya di rumah sakit dan alamatnya,” jelas Khoirul.

Saiful melanjutkan, 9 orang yang meninggal ada 3 orang di Kota Jambi, 1 orang di Merangin, 1 orang di Muaro Jambi, 2 orang di Tanjabtimur, 1 orang di Batanghari.

“Ini karena sakit, kalau yang meninggal memang disampaikan kemarin 36 juta, tetapi kalau yang sakit ini bervariasi, itu kenapa data harus diminta, jadi jangan sampai yang sakit keras tidak terbantu, itu harapan KPU RI,” ujarnya.

Khoirul menambahkan, walaupun tengah disibukkan untuk rekapitulasi nasional pasca rekapitulasi di Provinsi, pihaknya akan sesegera mungkin berkomunikasi dengan pusat.
“Ini akan sesegera mungkin kita akan komunikasikan dengan KPU RI soal ini,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook