Jambiline.com, Jambi- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha Senin (6/2) pagi,  berkesempatan mengunjungi Maria Cristina ( 23) penyandang disabilitas Warga Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Pasar Kota Jambi.

Kedatangan Hj. Yulana Fasha disambut hangat oleh keluarga Maria, betapa tidak Maria yang biasanya hanya bisa duduk tanpa banyak melakukan aktifitas, hari ini tampak begitu bahagia, senang dan akrab berkomunikasi dengan istri orang nomor satu di Kota Jambi tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Hj. Yuliana Fasha menyerahkan bantuan berupa kursi roda dari Walikota Jambi H. Syarif Fasha yang murni dari dana pribadi Wako sendiri. Selain bantuan kursi roda, Hj. Yuliana Fasha juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 420.000,- dari program Pendamping Keluarga Harapan (PKH), yang dikhususkan untuk penyandang Disabilitas.

Hj. Yulian Fasha mengatakan bahwa bantuan kursi roda telah dilakukan ditahun-tahun sebelumnya, dimana bantuan tersebut hanya lewat Kecamatan dan diberikan secara simbolis namun belum maksimal. Untuk itu ditahun 2017, dirinya bersama Walikota Jambi Syarif Fasha sengaja memberikan bantuan secara langsung dengan tujuan agar tepat sasaran, serta dapat berjumpa dan melihat langsung kondisi Disabilitas.

“Tahun sebelumnya pemberian kursi roda ini hanya lewat Kecamatan, diberikan secara simbolis, namun setelah didata lagi ternyata masih ada yang tidak kebagian, nah tahun ini sengaja kita berikan secara langsung, agar maksimal, serta dapat bertemu dan melihat langsung bagaimana kondisi Disabilitas tersebut”, Ujar Yuliana.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan kursi roda yang diperuntukkan untuk disabilitas tersebut, murni bantuan dari pribadi Walikota Jambi H. Sayrif Fasha, dimana husus ditahun 2017 telah diepersiapkan sebanyak 130 kursi roda untuk penyandang Disabilitas.

“Ini murni program bantuan bapak Walikota, dimana 2017 ini telah dipersiapkan sebanyak 130 kursi roda sesuai dengan data disabilitas yang ada, namun jika nanti masih ada penambahan maka bantuan juga akan kita tambah ,” pungkas Hj. Yukiana Fasha.

Sementara itu Dodi (53), yang merupakan ayah kandung Maria menjelaskan, bahwa Maria mengalami lumpuh separuh badan sejak 23 tahun lalu, dimana saat menginjak usia 2 bulan, Maria mengalami demam panas yang cukup tinggi.

“Lumpuhnya pas umur dua bulan bang, saat itu sedang demam panas, sempat dirawat diklinik habis tu lemas badannya, dan dak bisa begerak lagi sebahagian badannya sampai saat ini, ” ujar Dodi.

Berbagai uapaya telah dilakukan oleh Dodi untuk menyembukan Maria, namun dengan keterbatasan kemampuan dan dana, uapaya tersebut belum membuahkan hasil, Ia berharap perahatian dari pemerintah terhadap anaknya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Marian untuk bisa hidup normal dan sehat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bu’ Wali yang telah memberikan bantuan kursi roda dan beberapa bantuan lainnya kepada anak saya, semoga dengan bantuan dan perhatian pemerintah ini, anak saya lebih semangat dan termotivasi untuk bisa sembuh dan hidup normal seprti anak-anak remaja lainnya”, pungkas Dodi. (SPN)

Komentar Akun Facebook