Kanit Lantas Polres Kerinci, Aipda Suyatno

Jambiline.com, Sungai Penuh – Selama semester pertama di tahun 2020, ada kenaikan kasus lakalantas di wilayah hukum Polres Kerinci sebanyak 53% dari tahun sebelumnya di periode yang sama yakni sebanyak 36 kasus laka lantas selama semester pertama tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Lantas Polres Kerinci Aipda Suyatno, kepada Jambiline.com, seusai melaksanakan Operasi Patuh Siginjai, Kamis (30/7/2020).

“Selama semester pertama di tahun 2020 ini sudah terjadi 36 kasus laka lantas di wilkum Polres Kerinci, artinya ada kenaikan sekitar 53% dari tahun sebelumnya di periode yang sama,” kata Suyatno.

Sedangkan selama Operasi Patuh Siginjai 2020 ini, tambah Suyatno baru ada satu kejadian laka lantas di daerah Siulak, Kabupaten Kerinci.

“Jadi selama pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai ini, baru ada satu kejadian laka lantas, yakni kejadian di Siulak antara mobil pikup dan travel APV, beruntung tidak ada korban yang berarti, hanya saja tiga orang penumpang mengalami luka ringan,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

“Kita berharap para pengendara untuk berhati-hati, sehingga kejadian serupa tidak terjadi kembali,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook