Lakukan Aksi di Depan KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, Ini Tuntutan KOPIDEDE

Jambiline.com, Jambi – Belasan orang yang mengatasnamakan dirinya Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi melakukan aksi damai didepan Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, Rabu (28/3).

Dalam orasinya, Ketua KOPIPEDE Provinsi Jambi Bahrein Nurdin mengingatkan dan mendorong para penyelenggara mewujudkan pemilu yang BERADAB (bersatu, aman, damai, dan bermartabat).

Selain memberikan dukungan kepada penyelenggara pilkada, mereka juga menuntut agar KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi tetap netral dalam menjalankan tugasnya.

“Harus bisa menjaga netralitas penyelenggara untuk tidak memihak. Mereka juga harus bisa menjaga integritas dan independesi (personal dan lembaga) di tengah arus politik, tekanan dan godaaan dari berbagai pihak,” katanya, Rabu (28/3).

Nurdin, berharap KPU dan Banwaslu Provinsi Jambi bisa menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dalam menjalankan tugas dan bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjunjung tinggi etika dan sumpah jabatan.

“KPU dan Bawaslu Provinsi lebih intensive melakukan supervisi dan monitoring terhadap KPU dan Panwaslu kabupaten, kota khususnya yang sedang melaksanakan pilkada,” tegas Nurdin.

Selain itu, KOPIPEDE juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mari kita wujudkan pilkada dan pemilu di Jambi yang BERADAB dengan mengedepankan asas LUBER-JURDIL,” katanya

Saat melakukan aksi damai, anggota KOPIPEDE baik wanita dan pria menggunakan baju kaos putih bersih dengan tulisan warna merah pilkada Beradab, No black campaign, no golput dan say no to hoax, intoleransi, dan politisasi SARA.

(Ratno)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait