Jambiline.com, Jambi – Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara menyebutkan pembangunan Lapas KLAS II/B akan dibangun di Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi.

“Kita sudah minta gubernur dan sudah disetujui untuk memberikan tanah, lokasi tanah Lapas di seberang SPN Jambi, itu strategis sekali kalau ada apa-apa gampang. 10 hektar itu gak tanggung-tanggung,” kata Bambang Palasara, Kamis (22/3).

Lanjut Bambang, Pembangunan Lpas tersebut masih menunggu sertifikat hibah dari Pemprov Jambi. “Tentu salah satu syarat untuk membangun Lapas, kita harus punya dulu sertifikat hibah untuk diajukan kementerian keuangan kalau gak ada sertifikat hibah tentu akan ditolak,” katanya.

“Yang paling bagus itu sertifikat hibah dari Muaro Jambi, ada sertifikat hibahnya langsung tahun ini juga di bangun,” jelasnya.

Proses penghibahan tanah tersebut, sebelumnya sempat terjadi kendala karna Sekda Provinsi Jambi saat itu yang dijabat oleh Erwan Malik sebagai Plt, menjadi penghuni lapas, sehingga semua proses diulang kembali.

“Kita sebenarnya dulu sudah runing sekali dan bagus sekali, cuma karna kendala pak sekda menjadi penghuni disini (Lapas,red) jadi agak tersendat dan prosesnya kembali awal lagi. Kalau tidak ada huru hara kemarin sudah selesai hibahnya karna disana tanahnya sudah clean and clear sudah benar-benar tanah pemprov, bukan tanah sengketa,” Pungkasnya.

(Ratno)

Komentar Akun Facebook