Lewat Seminar, Zola Ajak Peran Mahasiswa Dalam Membangun Provinsi Jambi

Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli membuka secara resmi Seminar Nasional bertemakan “Permasalahan, tantangan, dan kebijakan dalam mengurangi kemiskinan melalui pembangunan berkelanjutan”, Sabtu, (06/05) Aula Drs, H. Abdurrahman Sayoeti Universitas Batanghari (Unbari)

Seminar ini turut dihadiri oleh Rektor Unbari H. Fahrudin razi SH,.MA, Koordinator Kopertis X, Prof. Dr. H. Herry, SE, MBA, Ketua APTISI Pusat Dr. Ir. H. M. Budi Tjatmiko, Ketua Program Magister Ilmu Ekonomi Universitas Jambi Prof. Dr. H. Syamsurizal Tan, Rektor STIA Prima Sengkang Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Imran Ismail, dan Asisten 2 H. Khusni Jamal.

Fahrudin razi SH,.MA selaku Rektor Unbari mngatakan, beberapa langkah dalam menekan angka kemiskinan dapat diupayakan melalui beberapa cara. ” Untuk menurunkan angka kemiskinan kita memiliki beberapa langkah seperti menghapuskan korupsi, mnggalakan progran zakat, menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, meningkatkan akses kepada pelayanan jasa, memperluas cakupan pembangunan berbasis masyarakat,” ungkap Fahrudin.

Sementara itu Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli berharap agar kegiatan seminar dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Provinsi Jambi. “Saya berharap seminar nasional ini, ada sumbang saran pemikiran yang dapat dismpaikan kepada kami, karena pembangungan di Provinsi ini bukan hanya tanggung jawab Pemprov, namun ini tanggung jawab kita semua”, ucap Zola

Mengutip dari tema seminar, Zola juga mnyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi angka kemiskinan. “Kita dari pemerintah akan selalu berupaya menanggulangi atau menekan angka kemiskikan khususnya di Provinsi Jambi”, pungkas Zola. (PNJ)  

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait