Lezatnya Tempoyak Khas Jambi Kedai Ombay

Jambiline.com, Jambi – Makan khas Jambi berbahan baku durian yang dipermentasi ini sangat menggugah selera para pecinta kuliner Jambi.

Makanan yang dikenal dengan sebutan tempoyak ini akan lebih nikmat jika dipadukan dengan ikan patin atau dengan jenis ikan sungai lainnya.

Masakan berkuah kental beraroma durian dengan rasa asam pedas dan manis ini tentunya akan membuat pecinta kuliner semakin lapar ketika menghirup aroma sedap khasnya.

Kenikmatan dan kelezatan tempoyak khas Jambi ini dapat dinikmati di Keday Ombay yang berlokasi di JL. Teuku umar No.21 lebih tepatnya di belakang kejaksaan tinggi Jambi Telanai Pura Kota Jambi.

Selain itu Kedai yang mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini juga menyajikan berbagai makanan khas Jambi lainnya seperti ikan Gurami Kerutup.

Aris Rudi Prasetyo sebagai pengelola Kedai Ombay mengatakan, Kedai yang sudah berdiri kurang lebih 10 tahun lalu selalu memperhatikan kualitas bahan baku yang disajikan khususnya bahan baku masakan tempoyak untuk menjaga kenikmatan dan kelezatan tempoyak.

“Iya tentu kita selalu memperhatikan kualitas bahan baku terutama untuk tempoyak, karna kualitas bahan mentah tempoyak sangat mempengaruhi cita rasa kenikmatan tempoyak itu sendiri,” ujar Budi, Selasa (19/9).

Budi juga mengatakan bahwa dirinya sering kesulitan untuk mendapatkan bahan baku tempoyak kualitas terbaik jika stock dan musim durian teputus.

“Kita terkendala jika stock dari pedagang habis karena musim durian terputus tentunya harga tempoyak melambung tinggi,” tambahnya.

Untuk menikmati masakan khas Jambi di Kedai Ombay tak perlu mengeluarkan kocek yang cukup dalam, dengan harga terjangkau lidah anda sudag dimanjakan dengan kelezatan makanan khas Jambi.(RAS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait