Badan Pengawas Obat Dan Makanan Provinsi Jambi Saat Melakukan Sidak Ke Beberapa Toko Kosmetik Di Kota Jambi, Rabu (25/10/2017)

Jambiline.com, Jambi – Untuk melindungi masyarakat atau konsumen, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa toko kosmetik yang ada di Kota Jambi.

Sidak tersebut bersama dengan instansi terkait lainnya, seperti Satpol PP Kota Jambi dan Polisi Sektor (Polsek) Pasar Jambi.

BPOM Jambi Ujang Supriatna mengatakan pada sidak tersebut, BPOM Jambi mengunjungi sebanyak 16 sarana di sekitar jalan assat pasar Jambi dan hasilnya yang memenuhi ketentuan hanya ada sebanyak 9 (sembilan).

“Untuk yang tidak memenuhi ketentuan (TMK), ada sebanyak 7 (tujuh) sarana atau tempat yang menjual kosmetik tanpa izin edar dan mengandung bahan berbahaya sebanyak 30 item atau 125 pieces,” kata Ujang Supriatna, Rabu (25/10).

Lanjutnya, dalam temuan tersebut, BPOM Jambi menyita barang-barang kosmetik Ilegal tersebut. Barang bukti tersebut, kata Ujang diserahkan langsung oleh pemilik usaha kosmetik dan akan segera dilakukan pemusnahan.

“Mengacu dari hasil sidak yang dilakukan pihak terkait terhadap kosmetik berbahaya yang beredar akan dilakukan pemusnahan,” Pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook