Jambiline.com, Jambi – Saat ini, Kondisi fisik Samsat Kota Jambi terlihat Kumuh, seperti banyak cat di gedung samsat tampak terkelupas dan berlumut.

Mengetahui hal tersebut, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mengajak seluruh Karyawan samsat Kota Jambi gotong royong mengecat Kondisi Fisik Samsat terutama pagarnya.

Menurutnya, Samsat merupakan ujung tombak untuk penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi, oleh karena itu Tampilan samsat harus menarik, bersih dan cantik.

“Kalau tampilan samsat ini agak kumuh, masyarakat agak enggan untuk datang ke Samsat, kalau masyarakat enggan datang ke Samsat bagaimana mereka mau bayar pajak,” jelas Sekda Provinsi Jambi M Dianto, disela-sela malaksanakan gotong royong mengecat pagar, Sabtu (9/12).

Sebelumnya, dirinya telah mengecek kondisi Samsat Kota Jambi, dan mengecek semuanya kondisi Fisik.

“Saya meminta bantuan kepada teman-teman untuk memperbaiki, dan saat ini kita bergotong royong mengecat pagar,” Jelasnya.

Selain itu, Samsat Kota Jambi berencana akan melaksanakan Program First in, First out (FIFO) yang artinya yang terlebih dahulu masuk dan akan keluar terlebih dahulu.

“Kalau ini sudah berhasil, nanti akan dibawa ke samsat-samsat yang ada kabupaten-Kota se Provinsi Jambi,” Pungkasnya. (Tresno)

Komentar Akun Facebook