Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola menyebutkan Malam Apresiasi seni Melayu Jambi dapat menjadi ajang mempromosikan Budaya yang ada di Jambi dan mendorong pariwisata yang ada di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan Zola saat memberikan sambutan pada malam Apresiasi Seni Melayu Jambi, bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Minggu (7/1) malam.

Pada acara malam Apresiasi Seni Melayu Jambi tersebut dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Am. Putranto, Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Danrem 042/Gapu, Dandim 0415/Bth, Kapolda Jambi, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, dan para tamu undangan Lainnya.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan acara tersebut selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 61 tahun 2018.

Pada acara tersebut dapat menjadi ajang Prpmosi Budaya yang dimiliki Jambi dan dapat mendorong pariwisata di Jambi.

“di Jambi ini budayanya sangat banyak sekali, seperti festival danau kerinci, festival Sungai Bantanghari dan Festival Candi Muaro Jambi, dan masih banyak lagi,” kata Zola, Minggu (7/1).

Lanjut Zola, Para turis yang berkunjung ke Provinsi Jambi setiap tahun selalu meningkat, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Alhamdulillah data yang kami terima selalu meningkat,” jelas Zola

Pada kesempatan tersebut Zola Juga memberikan penghargaan kepada para seniman yang berprestasi. Dirinya juga berharap agar para kalangan muda dapat terus melestarikan budaya yang ada di Jambi.

“Saya mengucapkan selamat kepada para seniman Jambi yang akan mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi mengatakanpada malam Apresiasi Seni Melayu Jambi mengambil Materi seni telusuk jejak leluhur,  yang didukung oleh 80 orang pelaku seni yang ada di Jambi.

“Semuanya orang termasuk muda, hanya dua orang yang sudah tua, ini bertujuan agar pemuda Jambi tidak melupakan seni dan budaya Jambi,” Pungkasnya.

(Tri Suratno)

Komentar Akun Facebook