Jambiline.com, Muarojambi – Pasar tradisional Sengeti tahun ini gagal terlaksana, namun Pemerintah Kabupaten Muarojambi optimis pasar Sengeti akan segera dibangun.

Bupati Masnah Busro mengatakan, apabila pasar sengeti tidak dapat dibangun tahun 2018, Pemkab akan berencana membangun pada tahun 2018.

“Iya kita tetap optimis agar pasar sengeti tetap di bangun. Insya Allah tahun 2019 kita akan bangun pasar Sengeti,” kata Masnah, Minggu (7/10/2018).

Sebelumnya diberitakan bahwa pembangunan Pasar Sengeti yang rencananya memakan anggaran mencapai Rp 5,7 Miliar yang akhirnya gagal teralisasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdaganga (Diskoperindag) Kabupaten Muarojambi, Nur Subiantoro.

Padahal sebelumnya, pembangunan pasar Sengeti Kabupaten Muarojambi yang menggunakan Dana Tugas Pembantuan (DTP) yang diberikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) direncanakan selesai tahun 2018 ini.

“Ya tender gagal, kita tidak mendapatkan penyedia, sementara waktu sudah makin sempit, efektif tinggal 80 hari kerja, jadi tahun ini tidak jadi pembangunan pasar Sengeti,” ujarnya .

Masnah menambahkan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Pusat mengenai gagalnya pembangunan pasar Sengeti ini.

“Anggaran sudah kita kembalikan ke pusat dan sudah kita klarifikasikan ke pusat. Insya Allah 2019 kita akan bangun,” sebutnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook