Jambi – Berdasarkan hasil real qount Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Jokowi-Makruf lebih unggul dari paslon nomor urut dua, Prabowo-Sandi. Untuk itu Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) mengadakan syukuran Senin (22/4/2019) malam.

Ketua Repnas Jambi, Deki Yunianto mengatakan, kegiatan syukuran ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan, ini merupakan syukuran atas terpilihnya pasangan Jokowi-Makruf.

“Hasil quick qount itu pada pemilu-pemilu sebelumnya tidak jauh berbeda dengan hasil pleno KPU,” katanya.

Ketika ditanya terkait kemungkinan ada perubahan secara persentase pada quick qount. Dia menegaskan, apapun hasilnya pihaknya tetap akan menghargai keputusan KPU.

“Kita tetap hargai keputusan yang di keluarkan oleh KPU. Tapi biasanya hasil quick qount tidak pernah selisih jauh,” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan real qount KPU, pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Makruf Amin berada di posisi 54,88 persen sementara Prabowo Sandi 45,12 persen. Persentase itu merupakan hasil penghitungan di 153.155 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total keseluruhan TPS yang ada di Indonesia berjumlah 813.850 atau 18.83015 persen.

Komentar Akun Facebook