Jambiline.com, Jambi – Tim Satres narkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan tersangka pengedar Narkoba jenis Sabu. Selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 3,8 kg.

Tersangka bernama Untung Mulyono (29) warga RT 7 Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa kemarin (28/8/18) sekitar pukul 19.00 wib. Sebelumnya petugas yang menyamar ingin memesan barang haram kepada tersangka.

Setelah disepakati antara tersangka dengan anggota yang menyamar untuk bertransaksi di lokasi Jalan Kol M Kukuh, Kelurahan Kenali Asam Atas Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

“Saat hendak bertransaksi akhirnya tersangka berhasil ditangkap dan dari pelaku ditemukan dua paket sabu ukuran sedang dan kemudian pelaku diperiksa,” kata Muchlis AS, yang di dampingi oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, Rabu (29/8/2018).

Setelah dilkukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka, kata Kapolda, akhirnya tersangka mengaku masih menyimpan barang haram di rumahnya.

Tersangka menyimpan Narkoba dalam kotak dan ditanam didalam tanah dihalaman rumahnya dengan total barang bukti sabu yang diamankan keseluruhan berat kotor barang bukti sabu 3,870 kg Sabu.

“Barang bukti didapatkan di rumah tersangka setelah Penggeledahan sendiri dilakukan, Rabu (29/8) sekitar pukul 01.00 WIB,” Pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook