JAMBI – Saat melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Aung Al-Falah, Kota Jambi, Jumat (1/9), Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar mengimbau masyarakat untuk lebih peduli kepada sesama.

Wagub mengatakan pada zaman sekarang, umat Islam diajak untuk merefleksikan makna Idul Adha dengan semakin meningkatkan kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kebahagiaan dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, Wagub juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan bersyukur dan semakin meningkatkan hubungan baik dengan sesama manusia serta bekerjasama untuk membangun daerah khususnya Provinsi Jambi.

“Melalui perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini, umat manusia diajak untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” Kata Wagub, Jumat (1/9).

Lanjut Wagub, para Muslimin yang ada di Provinsi Jambi diharapkan dapat mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dimana kedua manusia pilihan tersebut lebih mendahulukan kecintaannya kepada Allah daripada kecintaan kepada yang lain.

“Kita menjalankan seluruh aktivitas kehidupan yang sesuai dengan syariat Islam merupakan bentuk manifestasi kecintaan kita kepada Allah SWT, kita beribadah bekerja dan membina hubungan dengan sesama manusia maupun dengan makhluk lainnya harus sesuai dengan tuntutan Al – Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW,” kata Wagub.

Wagub berharap, melalui momen yang berbahagia ini, semoga semakin menyatukan langkah dan tekad masyarakat Jambi, memperkuat ukhuwah Islamiyah serta menumbuhkan rasa keikhlasan berkorban untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Untuk itu, berikanlah daging kepada saudara kita yang belum pernah mendapatkan makanan, terutama daging, karena itulah salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan kita” Pungkasnya. (Tresno)

Komentar Akun Facebook