MTQ Provinsi Jambi Ke-47, Walikota Fasha Lepas 125 Peserta Kafilah Kota Jambi

Suasana Pelepasan Kafilah Kota Jambi, Oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Selasa (1/8) Malam, Di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi

Jambiline.com, Jambi – Penutupan Training Center dan Pelepasan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Jambi dalam rangka mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-47 (XLVII) tahun 2017 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (1/8) malam berlangsung khidmat.

Acara yang diselenggarakan di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu Kalifah Kota Jambi, selanjutnya pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan makan malam bersama yang dihadiri langsung oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Asisten II, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi Rusli Adam, dan 125 rombongan Kafilah Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para kafilah MTQ yang terbaik dan terpilih untuk mewakili Kota Jambi, Ia percaya bahwa peserta yang terpilih melalui tahapan seleksi yang baik, tentu akan mampu bersaing dalam kejuaraan di tingkat Provinsi, Ia juga berpesan agar para kafilah benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini.

“Para Kafilah yang dikirim ini adalah yang terbaik dari seluruh masyarakat Jambi. Selain itu, kegiatan pembinaan yang dilakukan dari tahap awal sampai akhir merupakan upaya kepedulian dari Pemkot Jambi kepada para peserta yang membawa nama Kota Jambi. Sudah menjadi tugas kami Pemerintah untuk memberikan motivasi, pembinaan dan pelatihan kepada para peserta karena mereka membawa nama Kota Jambi,” ujar Fasha.

Ia berharap, apa yang telah dipersiapkan sampai sejauh ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, yakni keluar sebagai juara umum. “Pada tahun 2016 lalu MTQ di Merangin Kita mendapat point 104. Saya selaku Walikota, Pemkot Jambi dan seluruh masyarakat Kota Jambi menginginkan point 104 ini dipertahankan dan mudah-mudahan Kita bisa membawa nama Kota Jambi dengan baik lagi dan bisa membawa gelar juara umum MTQ,” harapnya.

Walikota Fasha juga mendo’akan agar Kafilah Kota Jambi, Qoriah, Pendamping, Pelatih dan termasuk 15 Penggembira selalu diberi semangat dan kesehatan dalam mengikuti MTQ nanti. “Semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang menjadi yang terbaik, Insyallah akan membawa nama baik Kota Jambi,” tuturnya.

Ia juga tak lupa berpesan, agar para kafilah senantiasa menjaga kesehatan dan stamina, ” yang paling utama kita andalkan adalah Vokal kita. Maka berarti makan kita yang harus kita jaga, hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, karena itu dapat mengganggu kualitas suara kita. Selain itu, juga jangan minum es, perbanyak minum air putih agar menjaga kualitas suara kita,” pesannya.

“Untuk Kepala Bagian Kesra, Pendamping, Pengawas dan Pelatih saya minta tolong untuk selalu menjaga anak-anak kita, dan juga jagalah nama baik, jaga kesehatan, dan yang utama adalah berusaha menang untuk Kota Jambi. Jika nanti berhasil menang maka kami akan memberangkatkan pemenang untuk umroh,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Kafilah Kota Jambi Irwansyah dalam laporannya mengatakan, peserta MTQ yang akan diberangkatkan sebanyak 125 orang, dimana dalam persiapan peserta MTQ untuk mengikuti perlombaan, telah dilakukan 4 (Empat) tahapan dari bulan Maret sampai Juli 2017 selama 4 hari ditahapan TC di Asrama Haji Provinsi Jambi.

“Rombongan yang akan dikirim mewakili Kota Jambi sebanyak 125 orang, terdiri dari 70 peserta dan 40 pelatih/pengawas/pendamping dan 15 pengembira. Pemondokan di Parit Culum 1, pemondokan sebanyak 15 rumah. Keberangkatan dijadwalkan pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 dan Pembukaan pada Sabtu malam Minggu,” terangnya. (NOV)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait