Rapat Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Jambi, Minggu (26/7/2020) malam

Jambiline.com, Jambi – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Jambi yang berlangsung sejak Minggu siang (26/7/2020) hingga malam menemui jalan buntu alias deadlock.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda X Golkar Kota Jambi, Helmi mengatakan, Deadlock terjadi saat sesi rapat pembahasan laporan pertanggung jawaban pengurus DPD II Golkar Kota Jambi periode 2016-2021.

“Intinya Musda Golkar Kota Jambi ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya, Minggu (26/7) malam saat ditemui di sekretariat DPD I Golkar Provinsi Jambi usai menggelar Musda.

Disinggung terjadinya deadlock berkaitan dengan tarik-menariknya dukungan kandidat?, Helmi membantah, bahwa rapat Musda belum sampai pada tahap pemilihan ketua.

“Belum sampai ke pemilihan, jadi bukan karena kandidat, kandidat tidak ada masalah, ini ada perbedaan mencolok antara peserta rapat yang tidak ada titik temu,” terangnya.

Untuk selanjutnya, kata Helmi, agenda Musda Golkar Kota Jambi akan diambil alih oleh DPD Golkar Provinsi Jambi. “Kedepan provinsi yang menentukan,” tandasny.

Sementara itu Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, A Rahman saat dikonfirmasi enggan banyak berkomentar, ia mengatakan, jelang dilanjutkannya kembali Musda, panitia diminta untuk melengkapi laporan.

“Kami minta panitia lengkapi laporan dulu,” singkatnya.

Diketahui, dalam Musda X Golkar Kota Jambi, terdapat dua calon ketua Golkar Kota Jambi yang bersaing ketat, mereka adalah Budi Setiawan dan Endria Putra. Keduanya merupakan kader Golkar berlatar belakang pengusaha.

Berdasarkan verifikasi steering committee (SC) Musda Golkar X Kota Jambi, Budi memiliki sembilan (9) dukungan suara, dan Endria tujuh (7) suara. (chun)

Komentar Akun Facebook