Muhamad Yasir.

Jambiline,com, Jambi – Partai Gerindra pada Pemilu 2019 di Kota Jambi berhasil mendapatkan 7 kursi meninggalkan pesaing terdekatnya PDIP dengan 6 kursi.

Bila melihat jumlah perolehan kursi dipastikan jatah Ketua DPRD Kota Jambi menjadi milik Gerindra.

Menariknya, tarik menarik soal siapa yang akan duduk sebagai Ketua DPRD Kota dari Gerindra masih terus bergulir. Selain Ketua DPC Gerindra Kota Jambi Putra Absor Hasibuan yang dinilai memiliki peluang.

Belakangan muncul nama, Muhamad Yasir yang juga di nilai berpeluang besar bersaing menuju kursi Ketua DPRD Kota Jambi.

Muhammad Yasir mengatakan, sebagai kader Gerindra ia memandang untuk menduduki posisi pimpinan, alat kelengkapan, fraksi diatur dalam AD/ART partai, menurutnya, hal ini nantinya di usulkan oleh DPD Gerindra dan di putuskan oleh DPP Gerindra.

“Dalam hal ini kita sebagai kader tentu siap menerima mandat dan kepercayaan dari partai dimana pun kita di posisikan,” kata Yasir, Rabu (15/5/19).

Politisi muda Gerindra ini bersyukur bila memang namanya masuk dalam bursa Ketua DPRD Kota dari Gerindra, menurutnya, ia sebagai pendatang baru bisa di percaya masyarakat apalagi untuk unsur pimpinan.

“Saya pendatang baru melihat juga ada senior kita bang Absor Hasibuan sebagai Ketua DPC, kita juga menghargai beliau,” ujar Yasir.

Menurut Yasir, peluang setiap kader itu sama tetapi tetap DPP yang memutuskan.

“Tetapi pada akhirnya itu persoalan rezeki dan takdir juga, karena yang namanya jabatan itu sudah diatur, kita hanya menjalaninya,” ungkap Yasir.

Bagaimana bila nantinya DPP Partai Gerindra memutuskan bila dirinya yang di amanahkan menjadi Ketua DPRD Kota Jambi ? Yasir mengatakan, bila memang di putuskan, menurutnya, sebagai kader tentunya ia menyatakan kesiapannya.

“Kalau sudah di putuskan, tentu sebagai kader yang terjun ke parpol dan mengabdikan diri ke masyarakat, tentu kita siap di tempatkan di mana saja,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook