Jambiline.com, Sungai Penuh – Empat napi rutan klas llB Sungai Penuh yang kabur masih terus dilakukan pengejaran oleh pihak Polisi dan TNI, Kepala Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup mengatakan, besar kemungkinan, tahanan yang kabur ini masih berada dalam wilayah Kerinci.

“Besar kemungkinan tahanan yang kabur ini masih di seputar kerinci. Kita masih lakukan pencarian, bersama Polisi maupun TNI,” Kata Agus saat press release di Rutan klas IIB Sungaipenuh, Rabu (12/6/19).

Selain itu, pihaknya saat ini telah melalukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas. “Ada petugas sudah kita BAP, untuk sanksinya kita lihat aturanya dulu,” tegas Agus.

Jika terbukti ada keterlibatan petugas maka akan diterapkan sanksi sesuai dengan PP 53 tentang disiplin, di mana bisa dilakukan pemberhentian secara hormat dan tidak hormat.

“Jika nanti terbukti ada keterlibatan petugas maka sesuai dengan prosedur pasti ada sanksi, tapi kami masih menunggu dari pengembangan penyelidikan, mengenai sanksi, ada sanksi ringan dan sanksi berat, yang berat adalah pemberhentian secara tidak hormat,” katanya.

Untuk mempermudah pencarian para napi yang kabur pihak Rutan Klas llB Sungai Penuh telah menyebar foto dan identitas ke empat napi yang kabur itu.

Selain itu, pihak Rutan juga menghimbau agar masyarakat yang mendapati atau mengetahui keberadaan para napi yang kabur agar melaporkan ke pihak kepolisan.

“Sudah kita sebarkan foto dan identitas tahanan yang kabur. Pihak kepolisian juga membantu melakukan pencarian,” kata Pjs Kepala Rutan Sungaipenuh, Farid Wajdi. (Wnd)

Komentar Akun Facebook