Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, M.A Fauzi.

Jambiline.com, Jambi – Nasib belasan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Jambi hingga saat ini masih belum menemui kejelasan.

Padahal dengan sisa masa jabatan Anggota DPRD Kota Jambi yang tinggal menyisakan hitungan bulan lagi, dikhawatirkan belasan Ranperda ini tidak mampu diselesaikan di penghujung masa jabatan Dewan.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, M.A Fauzi mengatakan, saat ini Dewan masih menunggu kelengkapan data beberapa Ranperda untuk dilakukan pembahasan, menurut Fauzi, salah satunya adalah Ranperda BUMD.

“Kita menunggu Ranperda ini, sampai sekarang pihak eksekutif belum ada melengkapi data pembasan Ranperda. Ada banyak Ranperda, salah satunya Ranperda BUMD,” kata Fauzi.

Fauzi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Jambi ini melanjutkan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) hasil LHP BPK yang sudah keluar pada tanggal 31 Mei.

“Setelah itu kita akan bahas nota perhitungan pada tanggal 17 Juni,” ujarnya.

Menurut Fauzi, bila melihat singkatnya sisa waktu masa jabatan Dewan Kota sepertinya tidak lagi terkejar untuk dilakukan pembahasan.

“Kami jelas menunggu pihak eksekutif, ada belasan Ranperda, ini masuk Prolegda. Dengan sisa waktu sekarang ini, sepertinya tidak keburu, kita sudah surati Pemkot,” pungkas Fauzi. (Fay).

Komentar Akun Facebook