Jambiline.com, Jambi – Kedatangan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) ke acara halal bi halal yang di gelar Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS di Mapolda Jambi (14/06) sontak mengejutkan banyak pihak.

Sebagian kalangan melihat kedatangan HBA ini berkaitan dengan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. HBA yang baru saja terpilih sebagai Anggota DPR-RI dari Golkar ini di prediksi tengah membangun komunikasi politik dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS yang belakangan santer di gadang-gadang maju Pilgub.

Menariknya, dalam acara halal bi halal ini, diantara sejumlah tokoh politik yang hadir, hanya HBA yang di daulat memberikan sambutan.

Bahkan dalam sambutannya, HBA tak segan memuji keberhasilan Muchlis AS sebagai Kapolda Jambi.

Tentu saja hal ini menimbulkan sinyalemen, apakah nantinya duet HBA-Muchlis bisa terwujud pada Pilgub mendatang.

“Saya belum ada komentar, liat saja dulu,” kata HBA usai menghadiri acara halal bi halal di Mapolda.

Dilanjutkan HBA, sampai saat ini ia masih ingin fokus menyiapkan diri untuk DPR-RI, menurutnya, biarkan proses ini terus bergulir.

“Saya tak ada komentarlah, biarlah proses ini terus bergulir, sementara saya fokus siapkan diri untuk DPR pusat, saya kan baru di pilih rakyat untuk jadi anggota dewan. Jadi saya fokus kesana, terkait Pilgub kan masih lama juga waktunya,” ungkap HBA.

Bagaimana dengan sejumlah nama yang kabarnya merapat, apakah ini dalam konteks meminta restu untuk maju di Pilgub atau ingin berpasangan dengan dirinya ? HBA mengatakan, pertemuan itu dalam konteks silaturahmi lebaran, menurutnya, ia termasuk orang yang dituakan.

“Bukan, itu kan lebaran. Saya termasuk dituakan di Jambi, para Bupati ada yang mantan anak buah saya, atau dulu kita bersama, kalau berkunjung ke rumah sebatas silaturahmi,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook