Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah.

Jambiline.com, Jambi – Pada Oktober 2019 mendatang Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah hari Kopi Internasioal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan untuk menyambut hari tersebut, pihaknya telah menyiapkan rapat khusus pada 17 Juni mendatang di ruang Pola, Kantor Gubernur Jambi.

“Kita akan melihat bagaimana progres dari pada pihak EO, karena EO kita nanti dari Jakarta, dan hasilnya nanti pada minggu ketiga kita diundang oleh kemenpri untuk mengekspos hasil rapat itu,” terangnya kepada Jambiline.com, Rabu (12/6/19).

Selain itu, menjelang datangnya hari Kopi Internasional yang akan diperingati pada 1 sampai 4 Oktober 2019 mendatang, pihaknya juga telah melakukan road show-show apa saja kegiatan yang akan dilakukan dihari Kopi Internasional tersebut.

“Nanti di Ratu Convention Centre, disitu nanti dipusatkanlah pameran pameran kopi dalam rangka Hari Kopi Nasional,” katanya.

Dirinya berharap agar masyarakat Jambi turut menjadi tuan rumah yang baik dan untuk komunitas pecinta Kopi yang ada di Jambi agar ikut serta mempromosikan dan memperkenalkan Kopi Jambi.

Selain pecinta Kopi, ternyata petani Kopi juga menyambut baik dimana Jambi menjadi tuan rumah hari Kopi Internasional, mereka berencana akan ikut mempromosikan Kopi Asli Jambi.

“Petani sangat antusias, mereka jua nanti ikut tampil, mulai dari budi daya nya, kita bawa nanti alat-alatnya, Produk-produknya, dan nanti sampai dengan mesin-mesin bagaimana caranya menghasilkan kopi dengan kualitas baik,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook