Operasi Patuh Dimulai, Lengkapi Kendaraan Anda Jika Tidak Ingin Ditilang

Jambiline.com, Jambi – Mulai hari ini, Selasa (9/5), Operasi Patuh Sigenjei tahun 2017 resmi dilaksanakan hingga 14 hari ke depan atau Senin (22/5) oleh Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas Brigpol Alamsyah Amir mengatakan, operasi atau razia ini dilakukan di jalan-jalan yang dianggap rawan kecelakaan dan pelanggran lalu lintas, terutama untuk kendaraan bagi roda dua (Motor) dan Roda empat (Mobil).

Lanjutnya, apabila masyarakat Kota Jambi melakukan pelanggaran, Polresta Jambi akan melakukan sanksi berupa tindakan langsung (Tilang) di tempat.

“Pengendara yang melanggar langsung ditilang, mulai dari tidak membawa SIM dan STNK, memakai kenalpot oblong atau yang membuat bising, tidak menggunakan helm, kaca spion tidak terpasang secara lengkap, serta menggunakan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai,” katanya, Selasa (9/5).

Lanjut Alam, petugas juga akan memberikan sanksi tilang bagi kendaraan roda empat yang memakai nomor plat palsu. “Apabila di lakukan pengecekan surat-surat tidak sesuai apa yang tercantum di STNK, petugas langsung memberikan sanksi tilang,” tegasnya.

“Bukan hanya surat-surat kendaraan, tapi kondisi kendaraan juga diperhatikan sebelum melakukan perjalanan,” Katanya menambahkan.

Operasi Patuh Siginjai ini merupakan operasi rutin yang diselenggarakan setiap tahun, bertujuan untuk mewujudkan lalu-lintas aman dan lancar di Lokasi rawan, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta perundang-undangan lalu lintas jelang Idul Fitri 1438 H di Kota Jambi. (TS)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait