Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Ferry Kusnadi

Jambiline.com, Jambi -Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Ferry Kusnadi angkat bicara terkait pulangnya pasien positif corona (Covid-19), menurutnya, pasien tersebut pulang ke rumah atas kemauan pasien itu sendiri.

“Pasiennya memaksa pulang, jadi bukan rumah sakit yang memulangkan,” ujar Ferry Kusnadi, Selasa (07/04) malam.

Saat ditanya apakah permintaan pulang pasien tersebut membuat surat pernyataan?, Ferry megaku belum mengetahui hal itu.

“Saya juga baru dikabari masalah ini, dan memang pasien itu dia memaksa pulang,” sebutnya.

Sementara itu terkait prosedur pulangnya pasien ini, Ferry menyebutkan hal tersebut menjadi tanggung jawab dokter yang merawat.

“Itu kan ada divisinya, ada dokter penanggung jawabnya, kalau saya, direktur tidak khusus ke masalah perorangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Tebo ini pulang ke rumahnya di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (7/4) siang.

Pulangnya pasien positif Covid-19 ini ternyata tanpa diketahui oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi.

Lantaran dinilai tidak sesuai prosedur dan kahawatir dapat membahayakan warga sekitar, pasien tersebut pada Selasa (7/4) malam kembali dijemput petugas RSUD, bahkan sang istri pasien juga ikut dibawa untuk dilakukan uji lab/swab. (Chun)

Komentar Akun Facebook