Jambiline.com, Jambi – Gubenur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyerahkan kursi roda dan alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas Rabu, (10/05) di Gang Riau Markas Ikatan Pemuda Rajawali Kasang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang menyandang Disibilitas.

Kurang lebih sebanyak 600 Kursi Roda dan 300 Alat Bantu Dengar yang disipakan oleh Pemprov untuk diserahkan kepada penyandang disabilitas.

Penyerahan kursi roda ini juga turut dihadiri oleh Bupati muaro Jambi terpilih Masnah busro, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Dandim 0415/Batang Hari Kolonel Inf Danny, dan Kapolsek Jambi Timur.

Gubernur Zola mengungkapkan, pemberian kursi roda adalah bentuk solidaritas dalam membantu satu sama lain, dan merupakan tanggung jawab bersama. “Saudara kita yang mengalami disabilitas Ini tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, tetapi kita semua,” papar Zola.

Zola juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar segera menginformasikan apabila ada tetangga atau saudara yang juga mengalami disabilitas. “Saya berpesan kepada Lurah, Camat, dan RT, kalau ada masyarakatnya yang membutuhkan segera laporkan kepada kita sehingga bisa kita bantu,” pesan Zola.

Ia juga berharap dengan diberikannya bantuan kursi roda ini,  dapat memberikan manfaat lebih bagi penyandang disabilitas. “Harapannya Ini bisa bermanfaat buat saudara kita ini”, pungkasnya. (PNJ)

Komentar Akun Facebook