Jambiline.com, Jambi – Ratusan personel Polda Jambi, baik yang berpakaian dinas dan sipil berkumpul di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, dikawasan Thehok, Kota Jambi. Mereka berkumpul untuk melaksanakan salat gaib untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat pekan lalu.Bukan hanya salat gaib saja, namun juga melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana di Palu dan Donggala, Senin (1/10/18).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan salat gaib dan penggalan dana tersebut sepenuhnya diperuntukkan untuk korban gempa yang ada di Sulawesi Tengah. Dn diharapkan dapar meringankan beban saudara-saudara yang ada terkena bencana.

“Seluruh anggota Polda Jambi turut serta membantu korban bencana di Palu dan Donggala dalam bentuk barang, selimut, perlengkapan dan uang tunai. Dalam beberapa hari ini akan kita kumpulkan terlebih dahulu dan secepatnya akan kita serahkan,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap agar para korban yang ditinggalkan keluarga akibat gempa tersebut diberikan ketabahan serta bagi korban meninggal dunia diterima disisi terbaik Allah SWT. “Semoga amal ibadahnya di dunia diterima disisi Allah,” harap Muchlis.

Untuk diketahui, gempa yang disusul tsunami mengguncang kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat lalu sekitar pukul 17.02 WIB. (Tri)

Komentar Akun Facebook