Jambiline.com, Muarojambi – Dari target yang diharapkan yaitu 90 persen untuk vaksin Campak Dan Rubella di Kabupaten muaro jambi, saat ini baru tercapai 57 persen, hal ini diungkapkan langsung oleh kepala dinas kesehatan Kabupaten muaro jambi Zainal Abidin, Senin (1/10/18).

“Iya saat ini kita baru 57 persen, namun kita terus berupaya mencapai target yang di harapkan yaitu 90 persen, guna menciptakan generasi yang sehat dan terhindar dari virus Rubella,” katanya.

Lanjut Zainal, saat ini kabupaten Muarojambi berada di peringkat nomor 2 terbawah setelah kota jambi. Namun demikian pemerintah Kabupaten muarojambi terus berupaya untuk mengejar target 90 persen.

“Kita terus melakukan upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang bahaya virus Rubella tersebut, agar tidak ada penyesalan masyarakat di kemudian hari, karena anak-anaknya tidak ikut vaksin Rubella,” katanya.

Dijelaskannya, untuk umur yang rentan atau menjadi tren virus campak dan Rubella yaitu umur 9 bulan hingga 15 tahun, dan bahaya dari Virus Rubella ini sanagat serius dampaknya bagi anak-anak.

“Untuk masalah kandungan babi di dalam Faksin Rubella ini, kita sudah mendapatkan fatwah dari MUI, dan itu dibolehkan, mengingat masalah ini kan kebutuhan yang mendesak” pungkasnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook