Pemerintah Desa Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2020. Penyaluran BLT DD tersebut disalurkan kepada 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Merlung, Jondry Robi mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga miskin yang sudah memenuhi kriteria yang datanya sudah dimusyawarahkan oleh desa, dijelaskannya untuk BLT di desa Merlung sasarannya adalah orang miskin orang sakit kronis.

Dikatakannya, bantuan BLT tahap dua ini disalurkan kepada 140 warga Masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 600 ribu.

“Saya berharap/Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,’ katanya.

Ia juga berharap kepada pemerintah pusat agar bisa menambah bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tiga bulan kedepan, sama hal seperti dengan bantuan BLT, meski nominalnya tidak lagi sama namun bantuan tersebut sangat diharapkan masyarakatnya.

sementara itu pedamping desa Hondri mengatakan, penyaluran BLT tahap II didesa merlung sudah disalurkan dengan tertib aman dan lancar, ia minta kepada penerima, agar mampu memamfaatkan bantuan tersebut dengan baik.(Ahmad)

 

Komentar Akun Facebook