Jambiline.com, Sarolangun – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 Pemerintah Desa Ujung Tanjung Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai fasilitas umum dan lingkungan rumah warga Desa setempat Kamis, (16/04/2020).

Dengan menggunakan alat penyemprotan manual warga yang juga dibantu beberapa anggota organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) dan Banser tampak semangat menyisir wilayah Desa Ujung Tanjung.

Penyemprotan disinfektan itu juga dihadiri Camat Sarolangun, Kades Ujung Tanjung, TNI, Polri dan Pihak Pukesmas setempat.

Camat Sarolangun Huzairin sangat mengapresiasi langkah pencegahan yang dilakukan oleh pihak Desa Ujung Tanjung, menurut Camat upaya pencegahan penyebaran wabah virus covid 19 harus dilakukan bersama-sama dan berkelanjutan serta kesadaran masyarakat terkait menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat itu merupakan hal utama yang harus dilakukan.

“Kita harus terus melakukan budaya hidup sehat, jaga kebersihan, dan budayakan kegiatan sosial gotong royong, cuci tangan dengan bersih selalu gunakan masker saat berpergian,” katanya.

Tak hanya itu, dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 Camat Sarolangun juga menghimbau warga untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang bersifat keramaian dan berkerumun seperti pesta pernikahan, nongkrong-nongkrong dan kegiatan lainnya.

“Dan jika ada warga kita yang sakit atau gejala flu, batuk, demam segera lakukan pemeriksaan ketempat pelayanan kesehatan terdekat,” katanya.

Sementara itu, Kades Ujung Tanjung Paisol mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya itu merupakan bentuk dukungan Pemdes Ujung Tanjung terhadap upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah.

“Selain itu kita juga terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Ujung Tanjung sesuai dengan intruksi Bupati Sarolangun Cek Endra,” tandasnya. (Hnd)

Komentar Akun Facebook