Pemkab Batanghari Gelar Rapat FKUB

Rapat FKUB Batanghari

Jambiline.com, Batanghari – Rapat FKUB (forum kerukunan umat beragama) yang dibuka oleh Asisten administrasi umum setda batanghari Farizal, SH MH bertempat di ruang pola kecil kantor bupati batanghari, Selasa (30/1). Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres batanghari yang diwakili oleh wakapolres, kajari, kakan Kemenag batanghari, Kesbangpol batanghari, Ketua MUI beserta anggota, camat muara tembesi, kapolsek muara tembesi, anggota MTA (majelis tafsir Al-qur’an) dikecamatan muara tembesi kabupaten batanghari.

Asisten Administrasi Umum setda batanghari Farizal, SH MH dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat FKUB ini merupakan silaturrahmi antara pemda batanghari bersama masyarakat dan anggota MTA yang ada di kecamatan muara tembesi, dengan tujuan agar segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh majelis tafsir Al-qur’an muara tembesi untuk selalu berkoordinasi, berkonsultasi dengan MUI Batanghari.

“kita semua merupakan masyarakat batanghari, sehingga bila ada sesuatu yang bergejolak dikalangan masyarakat maka hendaknya kita selalu menjaga silaturrahim, tetap manyatukan persepsi, jangan terpancing emosi, tetap tabayyun, karena hidup didunia juga harus sesuai dengan ajaran agama islam yang sesuai dengan ajaraan Al-qur’an dan sunnah, bila ada perbedaan-perbedaan pendapat hendaknya duduk bersama mencari solusi guna kemaslahatan umat” jelas Asisten III.

Pada kesempatan tersebut camat muara tembesi Asri Yonalsyah, S.STP mengungkapkan bahwa kecamatan muara tembesi tetap stabil, aman, dan tidak ada kejolak yang urgent dikalangan masyarakat. “secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada pemda batanghari, forkompida batanghari, Dandim, Kapolda Jambi yang sangat peduli dengan keadaan yang terjadi dikecamatan muara tembesi yang tidak lain dan tidak bukan untuk menjalin silaturrahmi masyarakat dikabupaten batanghari” tegas camat.

Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diakhiri dengan poto bersama antara assisten dengan peserta rapat dan anggota MTA.

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait