Jambiline.com,Batanghari – Empat orang TKA yang bekerja  di PT. GNL, PT. Bararia dan PT. ABP. Dari tiga perusahaan tersebut, TKA yang bekerja di PT. GNL merupakan warga negara Tiongkok. Sementara, TKA yang bekerja di PT. Bararia merupakan warga negara India, dan TKA yang bekerja di PT. ABP merupakan warga negara Jepang

Hal tersebut di benarkan oleh kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari Syargawi melalui Kabid Penataan dan Penempatan Tenaga Kerja Ahmad Fajri, “TKA di PT. GNL satu (1) orang, PT. Bararia satu (1) orang dan PT. ABP dua (2) orang,” ungkapnya.

Adanya Empat TKA tersebut, semua warga negara asing ini memiliki dokumen resmi. Sehingga, pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Batanghari, tidak bisa memberikan sanksi terhadap empat orang TKA tersebut,

Meski begitu Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Batanghari akan tetap melakukan pengecekan terhadap semua perusahaan yang mempekerjakan warga negara asing. “Walaupun keempat warga negara asing ini memiliki dokumen resmi, kita akan tetap melakukan pengecekan setiap bulannya,” tegasnya.

“Kita keluari surat keberadaan, yang beriringan dengan surat IMTA kemudian mengurusnya lagi, tapi pengawasan sepenuhnya dari Provinsi, kota atau kabupaten hanya mendapatkan laporan saja dan menyampaikannya,” pungkas Ahmad.(RAS)

Komentar Akun Facebook