Sekda Tanjabbar Ambo Tuo foto bersama Dandim 0419 Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Unsur Pemkab Tanjabbar dan pihak terkait lainnya usai Rakor persiapan Millenial Road Safety Festival. Foto/Humas Pemkab Tanjabbar

Jambiline.com, Kuala Tungkal– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digagas oleh Polisi Republik Indonesi (Polri). Kegiatan tersebut penting untuk dilaksanakan sebagai ajang dalam mengkampanyekan kepada masayarakat terkait keselamatan dalam berkendara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ambo Tuo dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Millenial Road Safety Festival di Ruang rapat Polres, Rabu (13/2).

Rakor turut dihadiri oleh Dandim 0419 Tanjab, Kepala SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat, Jajaran Kepala Bagian dan Satuan lingkup Polres Tanjab Barat, serta instansi vertikal terkait.

Sekda Ambo Tuo menyampaikan, Pemkab Tanjabbar sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut dan siap mendukung penuh.

“Kegiatan ini positif, ini keselamatan berkendara, pemerintah mendukung dan siap mensukseskan,” kata Ambo Tuo.

Dirinya mengimbau seluruh SKPD beserta jajaran untuk ikut terlibat dalam mensukseskan kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut.

Sementara itu Kapolres Tanjung Jabung Barat  AKBP ADG Sinaga, SIK menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini adalah antara masyarakat usia 17  tahun sampai  dengan 35 tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi berbagai permasalahan, terutama yang berhubungan dengan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Agar tercipta budaya tertib lalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan berkendara. Keselamatan berlalu lintas bukan hal kecil, mari kita bersama-sama memberi kesadaran terhadap masyarakat,” harap Kapolres, AKBP ADG Sinaga.

Turut dikatakannya, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan nasional, maka dari itu perlunya dukungan dari semua pihak, agar kegiatan ini dapat berlangsung sukses.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 yang dipusatkan di alun-alun kota Kuala Tungkal. (hms/cn)

Komentar Akun Facebook