Pemprov Jambi Bantu 10 Ribu Bibit Ikan Gurami Di Pokdakan Pal Merah

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada tiga Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) seperti Pokdakan Melati, Pucuk Merah, dan Teratai, yang berada di Kecamatan Pal Merah, Kota Jambi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Temawisman mengatakan, dirinya mengaku baru sekali ini mengikuti langsung panen ikan Gurami, biasanya hanya ikan patin, Lele atau Nila.

“Alhamdulillah, panen ikan gurami berhasil dan Sukses,” katanya, usai mendampingi Gubernur Jambi memanen Ikan Gurami, Jumat (1/12).

Untuk tahun ini (2017) Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan benih ikan Gurami sebanyak 10.000 ekor anakan Ikan Gurami.

“Pada tahun ini, Sudah ketemu dan sudah dibina, dan barusan kita bantu benih ikan gurami sebanyak 10 ribu (10 ribu) ekor anakan Gurami,” katanya.

Tidak hanya sampai disitu saja, pada tahun 2018 mendatang, DKP Provinsi Jambi juga berencana akan membantu mesin pakan ikan untuk Pokdakan yang ada di Kecamatan Pal Merah tersebut.

“Pada tahun 2018, InsaAllah akan kita beri bantuan berupa mesin pakan ikan, Induk Ikan Gurami dan Pakan Ikan,” katanya.

Dirinya berharap, setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi agar produksi ikan Gurami dapat meningkat terus.

“Sesuai dengan Program pak Gubernur Tadi, agar panen ikan ini kedepan semakin meningkat, misalkan panen ini dapat 800 kg, kedepan harus lebih dari itu,” jelasnya.

Untuk pemasaran ikan Gurami sendiri sangatlah mudah di bandingkan ikan-ikan lainnya, karena budidaya ikan gurami sangatlah sedikit dibandingkan ikan lainnya.

“Ikan gurami yang baru di panen langsung sudah ada yang menunggu untuk diangkut, sangat berbeda sekali dengan ikan patin dan Nila,” Pungkasnya. (Tresno).

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait