Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada Kota Jambi, tepatnya kepada Camat Telanai. bantuan tersebut berupa satu Unit  Excavator dan Dua Unit Dump Truk.

Pemberian bantuan tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola kepada Camat Telanai Pura.

Zola mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2021. Pada tahun lalu Pemerintah Provinsi telah memberikan bantuan sebanyak 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi, dan tahun ini direncanakan juga akan memberikan bantuan kepada 22 Kecamatan yang Kabupaten/ Kota Se Provinsi Jambi.

Bantuan berupa satu Unit Mini Excavator  dan dump Truk tersebut sesuai dengan permintaan Walikota Jambi, namun sudah berkoordinasi dengan camat dan para lurahnya.

“Makanya kita berikan bantuan berupa mini Eksavator dan Dump Truk, kalau dump Truk digunakan untuk mengangkut sampah karena diperkotaan sangat banyak sekali sampah,” kata Zola, Usai memberikan bantuan kepada Camat Telanai, Kamis (22/2).

Zola berpesan kepada camat Telanai pura dan para lurah agar dapat menjaga sebaik-baiknya bantuan tersebut serta dapat memanfaatkan maksimal bantuan itu.

“Dengan adanya bantuan ini, agar pembangunan di Jambi dapat signifikan baik di Pedesaan maupun di Kelurahan,” harap Zola.

Selain itu, di Kecamatan Telanai Pura ada tiga 3 kelurahan yang memiliki lahan pertanian sebanyak kurang lebih 60 Hektar, Zola berharap agar Mini Excavator tersebut dapat dipergunakan untuk membuat drainase di lahan pertanian tersebut.

“Ada tiga kelurahan yang memiliki lahan pertanian sekitar 60 hektar,  kalau sekarang tidak dapat menambah luas lahan tapi kita daat meningkatkan dari hasil panennya,” Pungkas Zola.

(Trie)

Komentar Akun Facebook