Jambiline.com, Jambi – Belum lama ini, di Indonesia telah terjadi musibah Bencana Alam tepatnya di Sulawesi Tengah yakni di Palu dan Donggala, sebagai bentuk kepedulian atas bencana tersebut Pemerintah Provinsi Jambi telah membuat surat edaran untuk seluruh Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi agar turut mengumpulkan donasi kepedulian terhadap korban tersebut.

Selain itu, Pemprov Jambi juga meminta kepada OPD lingkup pemerintah provinsi Jambi serta instansi vertical juga ikut untuk membantu masyarakat yang terkena musibah Gempa Bumi dan Tsunami.

“kita dapat himbauan dari PLT Gubernur Jambi agar masyarakat provinsi Jambi, tidak hanya ASN namun masyarakat Umum, pemkab/pemkot semuanya, yang insyaallah hari ini (senin) akan dibuat edaran kepada seluruh Bupati/walikota, OPD untuk bersama mengumpulkan donasi bagi kepedulian kita bagaimana meringankan beban mereka,” kata Seretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto, Senin (1/10/2018).

Dijelaskan sekda, Plt Gubernur Jambi berharap agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi ikut mambantu meringankan beban para korban bencana Alam, Plt Gubernur Jambi berharap donasi yang dikumpulkan dilakukan secara bersama-sama agar jumlah yang terkumpul juga dapat lebih besar, sehingga bermanfaat bagi korban bencana.

“Jangan sendiri-sendiri, kalau donasi ini secara besama-sama jumlahnya bisa besar dan dapat dimanfaatkan masyarakat tersebutsebagaimana kita lihat mereka kesulitan makanan, BBM apalagi sekian banyak korban belum ditemukan,” Kata Sekda.

Sekda berharap kepada warga di Donggala dan Palu dan daerah lainnya yang terkena musibah agar dapat tabah, serta teriiring doa untuk semua masyarakat disana. (Tri)

Komentar Akun Facebook