Perahu Mendadak Karam Saat Menyebrangi Sungai Batanghari, Dua Penumpang Hilang

Jambi, Batanghari- Sebuah perahu yang ditumpangi oleh empat orang warga saat menyebrangi Sungai Batanghari tepatnya di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, kabupaten Batanghari, tenggelam sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (17/2) Malam.

Dalam insiden ini, dua orang dinyatakan hilang, “Ya dua berhasil diselamatkan, yang dua orang lagi belum ditemukan,  masih kita lakukan pencarian, ” kata Kepala BPBD Batanghari Nazhar saat dikonfirmasi via whatsapp.

Dirinya menyebutkan, dua orang yang berhasil diselamatkan yakni atas nama Santi Yuliana (28), warga Simpang Arizona Kota Jambi, dan Fiya (13), warga RT. 17 Kel. Kembang Paseban, Kec. Mersam, Kab. Batanghari.

Sedangkan dua orang lainnya yang belum ditemukan yakni Antok (35), warga RT.17 Kel. Kembang Paseban, Kec.Mersam Kab. Batanghari, dan Denni (28), warga RT 32, Talang Banjar, Kota Jambi.

Nazhar menjelaskan, kejadian bermula sekira pukul 18.00 WIB, dimana para korban hendak pergi menyeberang sungai untuk mandi dan berfoto di pasir seberang kampung, dalam perjalanan menyeberang suangai, perahu yang ditumpangi mendadak karam (tenggelam).

“Pas kejadian itu para korban sempat mintak tolong, dan warga yang melihat dan mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong dengan cara membawa perahu lain mengejar korban, sampai di lokasi kejadian, hanya dua orang yang bisa diselamatkan dan dua lainnya tidak ditemukan,” jelas Azhar

Hingga berita ini dimuat, proses pencarian korban masih terus berlangsung.

“Personil Tim Reaksi Cepat  (TRC) BPBD sudah berada di lokasi membawa speed boot/perahu karet untuk membantu pencarian,” tandaz Azhar.

(Chun)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait