Peringati Hut, Pemkot Jambi Adakan Lomba Pacu Perahu dan Ketek Hias

Jambiline.com, Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-617 Tanah Pilih Pusako Betuah dan HUT ke-72 Pemerintah Kota (pemkot) Jambi, Pemkot Jambi menggelar lomba pacu perahu dan ketek hias yang diadakan di sekitaran Sungai Batanghari, Minggu kemarin (13/5).

Lomba perahu dan ketek hias tersebut diikuti oleh 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi. Adapun lomba tersebut terdiri dari dua tipe yaitu tipe A yang diikuti oleh 15 peserta dan tipe B diikuti oleh 25 peserta.

Pada acara itu tampak berbagai bentuk hiasan yang menarik dari peserta lomba ketek hias, salah satunya dengan bentuk Angso Duo.

Hadir pada acara tersebut, Pjs Walikota Jambi, M Fauzi, Kadispora Kota Jambi, Monchar, Kadis Pariwisata Rindang, Unsur Porkomfinda Kota Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Pjs Wali Kota Jambi, M. Fauzi kegiatan lomba perahu ini merupakan tradisi setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi, dan sekaligus juga untuk mempertahankan tradisi dari Kota Jambi, karena perlombaan itu memakai perahu tradiasional.

“Saya berharap dengan adanya perlombaan ini bisa mempertahankan tradisi yang telah ada di Kota Jambi, yaitu dengan perahu tradisional dan perahu hias dari perkecamatan, mudah- mudahan even ini bisa diperlombakan tingkat Nasional,” harap Pjs M. Fauzi. *

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait