Jambiline.com, Jambi – Meski Provinsi Jambi belum resmi ditunjuk sebagai daerah percobaan penerapan new normal (normal baru) oleh pemerintah pusat, tim gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP Tanjabbarrat gencar melakukan patroli.

Petugas memberikan pemahaman kepada warga agar senantiasa menjaga pola hidup bersih sehat dan selalu menggunakan masker jika ingin ke luar rumah.

“Dalam rencana penerapan New Normal kita wajib bersama – sama saling mendukung tidak hanya TNI-POLRI, namun seluruh stackholder  terkait harus saling mendukung sebab apabila hanya TNI-POLRI saja tidak mungkin dapat terlaksana secara maksimal, intinya bagaimana harus bisa mendisiplinkan masyarakat sesuai protokol kesehatan,” ujar Kapolres Tanjabbarat AKBP, Guntur Saputro, Sabtu (30/05).

Ia berharap agara masyarakat bisa saling mendukung dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Kita harus bekerjasama agar ini segera berakhir, bahkan harus menyiapkan sarana penunjang di setiap titik tempat keramaian seperti pasar dan lain sebagainya, serta menerapkan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan masker, social distancing,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus melakukan teguran kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan cara persuaif tanpa arogansi dan kekerasan.(Ahmad )

Komentar Akun Facebook