Jambiline.com, Jambi – Sebentar lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang di Provinsi Jambi akan dilaksanakan. Partai PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi. Dirinya mengatakan bahwa Pasangan tersebut merupakan calon pasti yang akan diusung oleh PDIP.

“Khususnya dikota pasti pak Abdullah Sani Samo Izi, kelihatannya sinyal dari PAN Izi,” Kata Chumaidi, Rabu (6/12).

“Masalah Pak Abdullah Sani, diajukan dari PDI Perjuangan itu Final, dak ado yang lain. Makanya jauh-jauh hari kami sudah menyatakan bahwasanya hanya pak Abdullah Sani calon kuat kito,” Katanya, menambahkan.

Sementara itu, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Merangin tahun 2018 mendatang, Partai PDI Perjuangan Akan Usung Nallim-Kafit sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati merangin.

“Keliatannyo arahnyo kesitu, Nalim -Kafit,” Katanya.

Saat ditanyakan terkait nama Al Haris yang juga disebut-sebut sebagai bakal calon yang akan diusung PDIP, Chumaidi mengatakan sebelumnya memang PDIP mengajukan dua nama, namun PDIP akan condong ke Nalim-Kafit karena Calon Bupati Lainnya Yakni Al Haris sudah menunjuk calon lain sebagai wakilnya.

“Kami ajukan ado duo Kamaren, disamping itu Nalim-Kafit, juga Haris-Kafit. Tapi keliatannyo Nalim Kafit, sebab Haris kan wakilnya sudah nunjuk Masyuri kan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Chumaidi juga mengatakan bahwa, PDIP untuk Pilkada di Merangin hanya mengusung Wakil, jadi siapapun orangnya, pihaknya tidak mempermasalahkan, selagi wakilnya dari PDIP.

“Iyo Kafit kan, siapo pun jugo dak masalah bagi kami, sepanjang Wakilnyo dari kami. Kareno khusus di Merangin kami khususnyo Wakil,” Pungkasnya. (NOV)

Komentar Akun Facebook